Jumat, 10 Desember 2010

Langkah kecil dalam meraih kesuksesan

Bayangkan semua jalan gelap. Lampu mobil Anda hanya bisa menerangi sekian meter saja. Bukankah itu sudah cukup untuk menerangi seluruh perjalanan Anda di sepanjang jalan yang berkilo-kilometer jauhnya?

Bukankah kita tidak perlu berfikir panjang dan rumit serta menunggu segalanya serba sempurna untuk memulai? Kita tidak perlu menunggu keadaan menjadi terang. Kita juga tidak perlu mempunyai kendaraan yang dapat menerangi sepanjang jalan. Kita tetap bisa berjalan dan sampai ke tujuan dengan lampu yang hanya dapat menerangi sekian meter saja.

Sukses besar memang sebuah perjalanan yang panjang, gelap dan penuh cobaan. Tapi hanya diperlukan sebuah keberanian untuk memulai. Keberanian memulai langkah pertama. Langkah pertama adalah sebuah langkah untuk melakukan apa yang harus kita lakukan sekarang! Bukan melakukan apa yang kita inginkan.

Di hari ini, kita dapat fokus melakukan apa yang harus kita lakukan. Membuat keputusan-keputusan kecil dengan baik. Memilih pilihan-pilihan yang baik. Melakukan aksi-aksi kecil yang baik. Untuk kemudian mencapai kesuksesan-kesuksesan kecil kita. Dan, dari sanalah kita mengumpulkan kesuksesan-kesuksesan kecil itu menjadi sebuah kesuksesan besar.

Sukses besar dimulai dengan langkah kecil yang fokus dan terus menerus. Tidak usah memikirkan semuanya terlalu berat dan rumit. Cukup bertanya pada diri sendiri; “Apa yang harus aku lakukan sekarang?” Kemudian mengambil langkah pertama sesuai jawaban dari pertanyaan tersebut. Take action now! Don’t give up if you fail!


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar